Langsung ke konten utama

teknik melukis

Haii Hai.. ini ini hari ini mau post tentang teknik teknik melukis aku.. tapi kayaknya telat deh yaa.. ujian praktek melukisnya udah kelewatan.. buahahahaa
tapi biarlahh.. yang penting masih bisa terus berbagi sama teman semuaa.. :))

Aquarel
jadi Aquarel itu teknik melukis pakek cat air atau biasa juga disebut aquarel itu adalah medium lukisan yang pakek pigmen dengan pelarut air yang sifatnya transparan. cat air ini biasanya dipakek di kertas, walaupun sebenernya bisa pakek medium lain, misalnya papyrus, plastik, kulit, kain, kayu, atau kanvas.
Tapi secara umum, cat air digunakan karena sifat transparansinya. Hasil karya lukisan cat air biasanya sifatnya bisa sangat ekspresif, tapi juga bisa sangat impresif, tergantung teknik yang kita pake.

Plakat
plakat itu teknik melukis yang pakek cat minyak, cat poster, atau cat akrilik. dan terus pas kita nggunainnya itu caranya mbikin goresan yang tebel gitu, jadi menghasilin warna yang padat + pekat jugak.

Spray
Spray itu semburan cat angin. semburan cat angin ini beda sama lukisan cara biasanya. Lukisan angin atau seni air brush ini merupakan seni halus yang biasa digunain buat penghias kenderaan, kereta atau motorsikal. Untuk mendapatkan lakaran yang cantik dan kemas, kos yang ditawarkan pakar-pakar air brush memang harganya mahal bergantung kepada tahap kesukaran dan ukuran lukisan.
(hihihi.. nggak jelas ya? iyasih aku juga enggak nyampe.. ://)

Pointilis
Pointilis itu teknik melukis yang nggunain poin-poin atau titik-titik sebagai unsur pembentuk lukisan. Poin-poin atau titik-titik ini terutama digunain pas bikin objek lukisan yang gelap dan terang.

TemperaTampera itu teknik melukis yang dilakuin khusus pada dinding yang masih basah jadi hasil nya akan menyatu dengan arsitek nya. 

emm.. tapi untuk anak ingusan kayak aku gini.. dan mungkin temen temen masih asing yaa sama yang namanya airbrush pointilis sama tempera.. pernah mbikinnya paling paling baru yang aquarel sama yang plakat. itu aja masih keliatan banget kalok pemula.. :( tapi biar gimanapun dimana ada usaha and kemauan pasti ada jalan !!
chemungudd kaka..!! ea eaa... cayoo cayoo.. ganbateeee!! hwaiting.. !! gogogogo!!
(ini anak habis makan apasih.. -__-)

okedeh sekian dan terimakasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sketch book

Haii~ Hari ini aku mau ngepost tentang sketch book nihh..  (yeyeyy!! #pasang muka se antusias mungkin, mata melotot + nggak kedip kedip) *oh oke.. itu lebay..  Kenapa aku ngepost tentang sketch book sekarang? jawabannya adalahh .. karena sekarang ini aku lagi pengen beli sketch book jugak, tapi pengennya beli sendiri gitu nggak ngerepotin ortu. tapi berhubung aku sekarang masih kelas 9.. -___- alias banyak kebutuhan buat beli blablablablaa.. latian seni musik blablabla.. buat bayar buku tahunan yang harusnya 165rb dan baru aku bayar 50rb ... buat .... *eh plis deh itu tambah nggak penting -___- Okelah, back to the topic, yaah jadi aku belum bisa beli sketch book karena itu bukan prioritas pertama di kelas 9 ini.  Dan kalok sekarang aku punya sketch book 100% aku jamin pasti aku jadi nggambar terus dan tambah nggak pernah belajar dehh.. syalalalala.. *semoga nggada yang baca post ini deh yaa.. absurd sekalee.. xD ehmb.. okedeh kelamaan basa basi.. ini akuh.. langsu

Melukis dengan Cat Air

inideh aku kasih yang lebih lengkap tentang Cat Air. Cat air adalah.. media melukis berbasis air dengan aplikasi yang ideal diatas kertas. Pigmennya yang halus bikin cat air bersifat transparan dan mudah larut walaupun udah mengering di palet.. nah media lukis berbasis air lain yang tidak bersifat transparan (aquarel) tidak bisa disebut cat air. Misalnya aclyric, gauace, cat poster dll yang cenderung memiliki pigmen warna konsentrasi tinggi dan efektif dengan tehnik seperti plakat, opaque dan impasto. Dari segi fisik, di pasaran ada dua jenis cat air. Yaitu cat air tube dan cat air kering. Tentu saja masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Misalnya cat air jenis kering lebih simpel digunain. Namun untuk teknik melukis yang lebih kompleks, cat air jenis tube lebih unggul. Di Indonesia cat air seringkali dipandang sebagai media lukis anak anak :/ . Dalam kalangan akademis (seni lukis) kita, cat air adalah media sekunder karena sisi kualitas material yang nggak bisa satu level